Pages

Sabtu, 19 Januari 2013

Sony Dwi Kuncoro pemain bulu tangkis Indonesia masiuk peringkat 5 besar Dunia

Sony Dwi Kuncoro, Pemain bulu tangkis Indonesia masuk dalam peringkat 5 besar dunia. Dalam  peringkat terbaru yang dirilis federasi bulu tangkis dunia (BWF), Sony duduk di peringkat kelima di bawah pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei, serta empat pemain asal Cina: Chen Long, Du Pengyu, dan Chen Jin. Sony mengatakan tak percaya sekaligus bangga dengan pencapaian itu. "Serasa percaya tak percaya. Sampai pengin nangis," kata Sonny yang ditemui Tempo seusai mengalahkan debutan Cina, Gao Huan, di turnamen Malaysia Terbuka di Kuala Lumpur, Kamis malam, 17 Januari 2013.
Ia mengatakan kenaikan ranking hingga  lima besar merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini. "Tak sia-sia, kerja keras saya ternyata membuahkan hasil, " katanya.
Sony menyatakan, selama ini permainannya kerap fluktuatif.  "Saya sadar masih kurang konsisten, sering naik-turun ," katanya. Namun, ia berjanji akan berusaha lebih fokus sehingga bisa menaikkan lagi peringkatnya. "Ini sudah ranking lima. Saya tak mau turun lagi."
Pria kelahiran Surabaya inipun mengatakan siap jika dipercaya menjadi tunggal utama Indonesia.  "Saya selalu siap untuk menjadi nomor satu. Toh, usia saya masih cukup muda," katanya. Target utama Sony selanjutnya adalah mempersembahkan medali emas kepada Indonesia dalam Olimpiade 2016. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers